One Piece 983. Yamato adalah Oden??


One Piece Chapter 983 telah keluar minggu lalu. Namun ada misteri besar yang menjadi perhatian besar para penggemar serial One Piece ini. Pertanyaan di akhir Chapter 983, Apakah Yamato (Anak Kaido) sebenarnya Oden? Apakah Oden masih hidup?

Dalam chapter 983 ini diperlihatkan Yamato yang memakai topeng, dan ternyata Yamato ini telah menunggu Luffy untuk bersama-sama melarikan diri dari Kaido.

Yamato terlihat memakai rantai di kedua tangannya dan memiliki "sabuk" samurai di punggungnya. Dan akhirnya berbagai spekulasi tentang Yamato yang sebenarnya merupakan Oden.

Rantai yang ada di tangan Yamato ini seperti terlihat dalam Chapter 971 saat Oden mulai dieksekusi dengan direbus dalam minyak panas, seperti dalam gambar berikut.


Gambar di atas memperlihatkan tangan Oden yang dirantai, hampir sama dengan rantai di tangan Yamato. Walaupun dalam Chapter 971 ini, Oden tidak terlihat memakai sabuknya. Sabuk Oden sangat dikenali saat terlihat di Chapter 970.


Terlihat sama bukan sabuk yang dipakai Yamato dengan yang dipakai Oden dalam gambar di atas. Akibat dari Yamato yang terlihat dalam Chapter terakhir, banyak teori-teori yang muncul.

Salah satu teori yang menurut admin paling mungkin adalah teori yang muncul di forum diskusi mangahelpers.



Dalam One Piece chapter 972 terlihat Ode berhasil melewati batas waktu yang ditentukan agar bisa terbebas dari hukuman eksekusi. Namun ternyata Orochi mengkhiati janjinya dan tetap melaksanakan eksekusi dengan mengerahkan pasukan penembak. Saat itu terlihat Oden melemparkan Kinemon dkk agar mereka melarikan diri dan terjadilah eksekusi. Namun tidak diperlihatkan kematian Oden/Jasad Oden yang telah mati.

Seperti yang kita tahu, dalam dunia One Piece, ketika tidak diperlihatkan kematian/jasad seorang karakter, belum tentu karakter itu benar-benar mati. Nah, teori yang beredar adalah Oden berhasil selamat dari eksekusi penembakan, tetapi mengalami amnesia. Mengetahui Oden yang ternyata masih hidup setelah dieksekusi, Kaido memungutnya dan mengangkatnya sebagai anak dan diberi nama Yamato. Seiring berjalannya waktu ada kemungkinan Ingatan Oden/Yamato mulai kembali dan setelah melihat perang Marineford dimana Luffy berhasil diberi kepercayaan oleh Whitebeard, Oden berharap Luffy ke Wano dan menyelamatkan dirinya untuk kabur dari Kaido. Kemungkinan Yamato/Oden belum mengetahui masalah penyerangan Kinemon dkk ke Onigashima sehingga dia hanya fokus untuk kabur dari Kaido. Kemungkinan lainnnya adalah nanti ingatan Yamato/Oden akan sepenuhnya kembali setelah melihat Kinemon dkk dan akan balas dendam dengan ikut menyerang Kaido dan Orochi.

Bagaiman menurut teman-teman semua? Ada teori lain yang berhubungan dengan Yamato dan Oden?. Tulis teori kalian di kolom komentar. 
Lebih baru Lebih lama